Friday, April 1, 2016

Horeeeeeeee Gue Nulis Blog Lagi

Alhamdulillah masih inget password blog, udah lama banget gak cerita-cerita disini. Postingan terakhir ternyata bulan May, berarti udah hampir setahun.

Udah lama gak ngeblog, tulisan blog gue jadi jelek gini, bagusan tulisan tangan gue nih kayaknya. Sekarang blog udah mulai sepi ya, karna udah pada pindah ke vlog. Mau ikutan ngevlog tapi kok kayaknya ribet ya kemana-mana bawa kamera dan pasti akward lagi ngerekam trus diliatin orang.

Asli jadi bingung banget gue mau nulis apa disini, kaya waktu ditanya sama si dia "sebenernya kita ini apa sih?". Enaknya ngomongin apaan ya? kalo ngomongin kejelekan orang udah bosen, udah sering banget. Ngomongin temen dari belakang juga udah gak keitung. Apalagi ngomongin hubungan orang lain yang lagi bahagia-bahagianya sama upload foto jalan-jalan di share ke Path mulu. #Sirik #Iri #Dengki

Mending gue ceritain keseruan gue beberapa hari yang lalu aja ya, iya buat gue sih seru. Minggu lalu kan lumayan tuh dapet tambahan libur Jumatnya. Jadi ada tambahan hari lah buat bahagiain diri sendiri.

Abis kalo lo udah cape kerja seminggu trus hari liburnya gak lo pake buat bahagiain diri sendiri tuh rugi banget. Semua orang punya caranya sendiri sih buat bahagiain dirinya.

Kalo gue sih gampang, diajak ke bioskop juga senengnya udah sampe ke ubun-ubun. Soalnya kalo udah nyium wangi bioskop bisa langsung orgasme gue! Kalo lagi jalan-jalan ke mall, padahal gak niat nonton tapi asal lewat biosokop aja tuh gue udah seneng banget. Sama kaya waktu cuma bisa ngeliat dia dari kejauhan.

Aneh ya? Orang dulu cita-cita gue waktu SD sempet pengen kerja di bioskop biar bisa nonton gratis Hahahaha. Cetek banget ya cita-citanya :))) Sekarang pun gue kerja bukan buat menyambung hidup dengan sesuap nasi, setetes air atau sehelai baju, tapi buat sesobek tiket bioskop.

Karna lagi hitzzzz banget sama film Batman v Superman, ya gue gak boleh lah ngelewatin ini. Jafi haru buru-buru nonton duluan walopun dengan resiko ngantri tiketnya rame. Akhirnya gue buat schedule nontonnya hari Jumat aja. Karna sabtu udah ada wacana sama temen-temen kampus gue yang biasanya sih omdo. Tapi yaaa gue ceritain ntar aja wacananya omdo apa gak.

Kalo ada film baru dan gue pengen nonton duluan, udah pasti alesannya takut kena spoiler orang-orang yg norak. Karna neraka adalah tempat yang tepat buat yang suka ngasih spoiler ke orang laen dan berfikir itu adalah lucu atau keren.

Kan bete begitu mau nonton gak sengaja lo baca spoiler. Contoh :

Eh tau gak BvS kan si Batman, Superman sama Wonder Woman kan diendingnya mereka threesome tau.

Trus masa endingnya Wonder Woman ditinggal di bandara sama si Superman trus baru balik pas malam purnama.

Atau ternyata Batman baik ya, walopun malemnya dia suka lawan penjahat, tiap pagi kan dia jualan bubur. Itu semua karna edingnya dia pengen berangkatin emaknya buat naik haji tau.

Niatnya hari jumat itu gue pergi nonton abis solat jumat, karna gue tau nih bakalan rame banget bisokopnya. Eh alam berkehendak lain, sebelum solat jumat Bekasi hujan deres banget. Tadinya udah pasrah gak jadi nonton, akhirnya jadi juga tapi gue baru jalan sore. Sebenernya udah gak ngarep dapet tiket sih jalan sore gitu. Udah gitu gue janjian nontonnya di Kelapa Gading. Iya dari Bekasi ke Gading aja udah berapa lama :((

Karna di Gading ini ada 3 bioskop, jadi kita coba dulu di tempat yang paling gede di Gading XXI. Pas liat jadwalnya studio yang muter filmnya ada 5 + 1 IMAX. Bener aja pas sampe sana, RAMEEEEEE BNGST!!!! udah coba ngantri dan adanya jam 9an. Posisi waktu itu masih jam 4an, lah lama banget dong nungguin sampe jam 9. TELEK OTOK DAH!!!

Oke coba pindah ke Gading 21, disitu cuma ada 2 studio dan tinggal yang jam 9an juga :(((. Lantas gue gak langsung nyerah, gue coba samperin ketempat terakhir La Piazza XXI disitu ada 3 studio tapi tinggal jam 9an juga :(((((((. Udah jalan dari mall gading 1 sampe 5 trus ditambah La Piazza masa gak dapet juga :((((

Gue sih sebenernya demi bisa nonton saat itu juga jam berapa aja gue jabanin. Cuma karna gue lagi sama orang lain ya gue harus mikirin juga dong (sekilas terlihat baik ya gue).

Kemudian kita saling tatap-tatapan seakan dari mata gue sudah berbicara "Gimana nih, nonton yang jam 9 aja ya?".

Dia langsung bilang "Udah jangan dipaksain".

Tapi gue tetep senyum-senyum maksa, akhirnya gue berdiri aja depan loket trus nunjuk ke monitor duduk disitu aja ya.

Tampangnya sih setengah hati, tapi dia bilang "Yaudah, aku mah asal bisa nonton sama kamu juga udah seneng banget" *pelukan* *kemudian kita hidup bahagia selamanya*

Oke, sebenernya dia cuma bilang "Yaudah"

Eh pas tiketnya udah keprint gue bilang "Masih lama juga ya sekarang baru jam 5" dan dia langsung nyesel gak ngecek waktu itu masih jam berapa HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.
Tiketnya ada akun Twitter gue, soalnya gue ikut merchandise BvS di Twitter cuma gak menang :))
Jujur gue emang egois banget kalo soal nonton, pokonya kalo udah janjian nonton dan udah di depan loket udah ngantri, gimana caranya harus jadi nonton saat itu juga, jam berapapun gue ayoin pokonya! kalo gak jadi mungkin gue bakalan bete seharian. Untungnya sih belom pernah dan jangan sampe ya :))) So far partner nonton gue semuanya selalu kooperatif (((KOOPERATIF)))

Tiket udah dapet trus gue baru kepikiran tadi gue parkir motor di masjid depan mall Gading, pas liat tiket parkitnya ternyata parkirannya tutup jam 10, lah filmnya baru mulai jam 9, lama filmnya 2,5 jam. Akhirnya gue jalan ke parkiran masjid lagi buat pindahin ke parkiran laen, karna Gading mallnya gak sediain parkiran motor, jadilah gue pindahin ke parkiran La Piazaa. Ngeheknya pas udah di parkiran basementnya masa mesin motornya harus dimatiin, ya gue harus dorong motor mayan jauh juga. Baru nemu gue parkiran kaya gitu.

Akhirnya tanpa terasa TANPA TERASA BIJI LO EMPUK 4 jam berlalu begitu saja. Masuklah kita buat nonton. Tapiiiiii... baru sepertiga film gue ketiduran dong. FAAKKKKK :))) dan gue baru bangun pas adegan apa ya lupa. Pokonya karna soundnya lagi kenceng, kayaknya pas lagi berantem gitu. Gue ketiduran udah pasti karna bete nunggu 4 jam, kecapean jalan keliling mall, sama dorong motor di parkiran nih.

Banyak yang bilang film BvS jelek, mungkin yg bilang jelek nonton yg masih kualitas Cam/TS kali. Makanya jadi orang tuh sabar, nunggu aja 2 bulan lagi, ntar juga udah mendingan gambarnya. Trus sub dari Pein Akatsusi sama Lebah Ganteng juga pasti udah keluar. Eh bukan gitu ya #Tabok

Kalo dari gue walopun dibumbui dengan ketiduran, gue lumayan suka sih sama filmnya. Di film ini gue lebih suka Batman, lebih greget aja dibandingin Superman yang gitu-gitu doang. Kalo gue jadi Superman mah mending gue terbang ke masa lalu buat memperbaiki kesalahan-kesalahan gue yang dulu pernah gue perbuat sama dia. #TabokLagi

Dibalik itu semua yang terpenting adalah pas Gal Gadot (Wonder Woman) mucul ditengah perang, kemunculannya layaknya air ditengah gurun. Terbayarkan sudahnungguin 4 jam, jalan dari ujung ke ujung mall dan dorong-dorong motor di basement. Apalagi pas dia jatoh guling-guling, trus keliatan selangkangannya. LELAHNYA ABANG HILANG SUDAH DEKKK~ Gue juga suka sama music scoringnya pas Wonder Woman mucul, Seru aja bikin semangat. Akhirnya gue bisa pulang sampe kerumah dengan bahagia.

Esok harinyaaaa...
Sebelumnya gue udah cerita kan kalo sabtunya gue udah ada wacana gitu sama temen-temen kampus. Kita-kita emang pada pengen liburan, cuma males kalo keluar kota pasti dapet macetnya doang. Akhirnya kita pilih liburan dalem kota aja. Kita ke Hutan Mangrove di PIK.

Alhamdulillahnya sih wacananya kali ini jadi, gak kaya biasanya yg cuma jadi bualan semata. Karna biasanya wacananya mah udah bagus kesana, kesini, kesitu, naek ini, naek itu, ah akhirnya mah cuma nongsss doang di mall. Wesbiyasaaaa itu mah.

Jadi sih jadi, cuma ngabarinnya itu loh dadakan banget. Masa iya tiba-tiba gue di chat "Jadi ya ke mangrove, jalan jam 10" trus itu chatnya dikirim jam 9:45. Lah waktu itu gue lagi asik nonton tv, belom mandi, masih ganteng natural baru bangun tidur. kan BNGST!!! Bawaannya pengen nyanyi di kuping dia langsung MARS PERINDO NONSTOP SAMPE CONGENYA PADA KELUAR DENGAN DERASNYA.

Akhirnya gue baru sampe ketempat ngumpulnya dirumah temen gue jam 11. Pas gue nyampe sepi aja dong. Lah ini gue ditinggalin apa gimana ini. Ternyata si BNGST-BNGST belom pada dateng.

ENDONESYAAAAAAA JAM NGARETMU SANGAT MEMBUDAYA. AKU BANGGA BISA MENJADI BAGIAN DARI BUDAYA NGARET INI. SUNGGUH LUAR BIASA.

Akhirnya kita baru jalan jam 12. Untung dijalan gak macet, walopun kita mesti cek jalanan mana aja yg gak macet pake Maps. Karna waktu itu sempet cek di Maps ada kecelakaan di tol dalkot. Tapi pas kita lewat untungnya udah lancar.

Waktu itu kita kesana jumlahnya 6 orang, 2 orang udah pernah kesana, 4 lainnya sibuk banget sampe belom pernah kesana. Walopun udah ada 2 orang yg pernah kesana, cuma kita tetep mengandalkan Maps. Biar smarthphonenya kepake aja daripada dianggurin.

Sampai akhirnya saat itu tiba, ditengah perjalanan yang sebenernya udah dikit lagi mau sampe. Dengan amat sangat disayangkan kita ada sedikit berita memprihatinkan, bahwasanya kita nyasar hahahahahaha nyasar hahahaha nyasar huhuhuhuhuhuhu. Kita nyasar ke jalanan buntu ketengah pabrik dan tuh jalan cuma bisa dilewatin motor. *banting google maps* *tendang keluar mobil 2 orang yang udah pernah kesana*

Akhirnya kita puter balik dan udah mulai nemu nih jalanan yg bener, kita emang harus masuk tol lagi. Waktu itu kita dihadapkan oleh 2 pilihan belok kanan/kiri. Kemudian salah satu teman kita mungkin ingin mengamalkan ajaran agama kita bahwa tangan bagus itu tangan kanan, jadi kita belok kanan aja, biar perjalanan kita ini berkah.

Alhamdulillah... Wasyukurilah... kita nyasar lagi, eh sebenernya gak nyasar juga sih, cuma kita malah masuk tol yg arah puter balik atau bisa dibilang itu jalan kalo mau pulang. Lah kalo langsung pulang seru banget dong perjalanan kita. Trus mau ditaro mana muka gue didepan nyokap yang udah pamit maen sampe malem kalo jam 1 udah balik ke rumah lagi. #KitaTidakTakutNyasar #KitaCumaTakutDitinggalPasLagiSayangSayangnya.

Singkat cerita akhirnya kita sudah kembali ke jalan yg benar dan sampe di hutan mangrove jam 3 sore. Wah sungguh 3 jam yang sangat menyenangkan. Kita patut merayakan ini semua. Horeeeeeeeeeeee~ *standing applause* *slow clap* *nyalain kembang api*

Kiri-Kanan : Idrus, Nasrul, Iman, Agung, Faiz, Aliando

Pemandangannya lumayan bagus, walopun tempat-tempatnya udah mulai banyak yg rusak. Mungkin rusak karna tangan-tangan usil sih. Soalnya ada beberapa tempat kaya jembatan kayunya udah banyak coret-coretan spidol. Kan bawaannya gatel juga pengen nulis "IrVan WaS HeRe" "IrvAn LuPh RaiZa" "GuNdar X-MaLanG" "XmV ThaM-ShiEs" "XmA 13 BkXie"

Tolong lah buat adek-adek jangan norak, ada tempat wisata dan bahkan ini tuh kawasan konservasi tuh dijaga bukan dicoret-coret kaya gitu. Mending coret-coret meja sekolah sendiri aja deh (walopun gak boleh juga sih). Belom pernah aja ngerasain skripsinya dicoret, gue juga belom pernah sih, orang gak ikut skripsi. HIDUP ANAK KOMPREEE!!!

Hari itu juga ternyata tempatnya lumayan rame. Jadi kalo mau mesum di semak-semak udah pasti gak bisa, trus kalo mau narsis foto-foto mesti ngeliat sekitar dulu. Biasanya ada beberapa orang yang lagi mau foto juga tapi nungguin kita lewat dulu.

Kalo mau foto pemandangan sekitar yang bagus kita mesti naek kaya semacam menara gitu, nah disitu deh kita bisa ngeliat pemandangan sekitar yang bagus. Kaya foto-foto yang ini nih.

Dari tempat mangrove ini ternyata emang jalurnya pesawat yang dari bandara Soeta ya, soalnya tiap 5 menit pasti ada aja pesawat yang lewat, Timbul lah ide yang sangat sangat sangat sangat sangat sangat gak penting. jadi kita iseng foto rame-rame pas pesawat lagi lewat dengan posisi di tengah-tengah kita.

Kalo inget lagi mah sedih banget, tiap ada pesawat lewat kita lari-larian ngejar biar momentnya dapet yang pas pesawat lewat diatas kita :(((. Yaelaaaaaaaaa jauh-jauh dari Bekasi, cuma pengen foto sama pesawat yang lagi lewat. Inilah hasilnya dari sekian banyak percobaan yang asli buang-buang waktu banget!

Sampai akhirnya kitaaaaaa BERHASIL, kita semua dipenuhi oleh rasa haru yang luar biasa. Usaha kita yang sudah tidak terhitung tiba-tiba berhasil disaat-saat terkahir pas kita udah mau pulang. Gue yakin ini semua bisa kita capai berkat doa dari orang tua kita masing-masing dirumah. Terima kasih buat semua yang telah berpartisipasi dalam foto gak penting ini. Terutama buat pesawat lagi lewat. Sekali lagi kita semua mengucapkan banyak-banyak terima kasih.

Cuma pengen foto gini aja ribet banget
Akhirnya kita semua bisa pulang dengan damai, sentosa, sejahtera, makmur, adil, dan jayalah selalu Indonesia. Sebelum pulang tak lupa kita selfie terus sampe memory pada penuh. Karna selfie adalah kunci untuk kita bisa pamer di semua socmed nantinya. Kalo bukan kita yang pamer, ya siapa lagi?